Kamis, 04 Desember 2008

Menulislah

Bismillah...awan begitu cerah, tapi tak secerah hatiku. Entah kenapa semenjak aku terngiang namanya, hidupku terasa sepi. Ya Allah...muliakan hamba-Mu dengan cinta dan maghfiroh-Mu. Seperti biasa, aku melakukan berbagai aktivitas. Hari ini ada Stadium General. Aku segera membereskan semua yang aku perlukan. "Aku harus memperoleh ilmu dan hikmah" Ucapku dalam hati. Beberapa buku pribadi dan buku pinjaman sudah aku baca. Akhirnya aku memutuskan untuk membaca "Episode Cinta Sang Murabbi". Ketika sampai di acara SG, aku malah asyik membaca buku tersebut. Aku sadar, ini hal yang salah karena waktu yang tidak tepat. Harusnya aku memperhatikan materi yang disampaikan oleh fasilitator dari Direktur UMKM. Tapi sesekali, aku memperhatikan ucapan beliau. Subhanallah...motivasi yang ditujukan kepada peserta bahwa semua orang itu BISA. Aku yakin akan ucapan beliau. Jam menunjukkan pukul 12.10 Waktu Indonesia Berkarya, Yups...ungkapan yang tepat sekali. Dimana sudah saatnya bangsa ini untuk mencetak kembali kader2 bangsa yang akan mengubah peradaban dunia. Aku bergegas meninggalkan ruangan SG, aku teringat ada janji dengan Mas'ul FE untuk berdiskusi tentang penawaran kampanye lewat media internet. It's OK...kataku, coz aku emang menyukai media dan pengin belajar IT. Lagian, ini kepentingan dakwah yang harus aku raih, karena jalan ini yang aku pilih. Menyegerakan kebaikan. Sekitar 30 menit, aku berdiskusi dengan beliau. Dari mulai strategi media inetrnet sampai menanyakan kader FE itu sendiri. Sebenarnya aku agak canggung ketika berdiskusi tanpa ditemani mahram yang lain, tapi gimana lagi. Alhamdulillah, aku banyak memperoleh ilmu dari beliau. Aku cerna semua kata-kata yang beliau sampaikan dan aku akan berusaha untuk bisa mengaplikasikannya. Pesan singkat "Menulislah setiap hari...tulislah apa yang mau kau tulis...mulailah dari yang kecil" dan inilah secarik tulisan hasil karya sang melati yang akan se\lalu menyebar keharuman hingga semua orang merasakan kesejukan dari piawainya yang memikat hati setiap insan.

Tidak ada komentar: