Rabu, 16 Juni 2010

Adekku yang sholeh dengan balutan takwamu,..


Oleh : Citra Lardiana Putri

Reza,..biasa ia disapa, wajah yang lugu dan polos begitu melekat padanya. Postur tubuh yang cukup tinggi dengan kulit yang sawo mateng (manis enggak, jelek juga enggak,…rata2 dech,..hoho..promosi nie yeeee). Sejak kecil, dia cukup dimanja..karena dia adalah anak bungsu dan anak cwo yang kedua di keluargaku. Dia tak biasa melakukan pekerjaan rumah tangga seperti apa yang dilakukan kakak2 sebelumnya. Nyapu pun agak kaku, apalagi nyuci piring…hoho gelas2 n piring pada pecah,korban nestapa. Mungkin dia tergolong anak penurut, terlalu amanah dengan pesan ortu n kakak2nya. Karena itu, aku dan lia (saudara perempuanku) selalu jail kepadanya. Hingga dah gede pun qt bercanda, klo reza belum nangis…yach wajib mpe nangis…pokoknya seru dech..duch kejamnya daku,..hohoho…
Reza,..kini kau beranjak dewasa..walau jiwa kekanak kanakanmu masih ada,.,tapi aku akui kadang2 pikiranmu jauh ke depan,, tak seperti aku…ehm,..masih teringat masa kecilmu, ketika SD bahkan sampai SMA..mo mandi aja minta di temenin,,upz dah di sunat pun, kau tak merasa malu dengan saudara2 perempuanmu…reza,..reza…betapa aku mencintaimu, sungguh…
Kau yang pemalu, kau yang cengeng, kau yang agak pendiam..kau yang…dan kau yang,…satu lagi cerita tentangmu,..makanmu itu loh buanyak buanget…kadang aku dan lia sering ngeledekmu…sarapan ko’ kaya mau macul. Begitu ucapku,..dan kau tak menghiraukan sama sekali…Huft,..masuk kuping kanan keluar kuping kiri…
3 bulan sebelum ujian SMA, kau banyak berubah. Kau yang rajin sholat, sholat tahajud, sholat dhuha, puasa sunah dan masih banyak amalan2 terbaik lainnya yang kau lakukan. Ehm,,fenomena klasik kata orang bilang…yach,..mungkin hal yang sama banyak terjadi ketika mo ujian, semua mendadak pada sholeh dan sholehah…kalau aku fikir, baguslah mereka mau berubah…POSITIF THINKING,..dan yang selalu aku bilang kepada adekku Reza “Jagalah sholatmu dan selalu memperbaiki diri” Jangan takut, Allah bersama kita. Allah memberikan apa2 sesuai dengan usaha yang kita lakukan.
Hingga tiba saatnya hasil ujian di umumkan,..aku merasakan apa yang kau rasakan “merasa was-was ketika hasil ujian tak sesuai dengan keinginan kita”, aku berusaha memberikan SMS penguat untukmu…dan tiba2 HPku berdering,…deg…deg…jantungku berdetak,,,tak tega mengangkat HP ini..ketakutan melanda diriku dan bismillah,..aku angkat HP…suara salam penuh semangat dari adekku di seberang sana, dan dengan girangnya ‘Alhamdulillah aku lulus Ujian’ begitu katanya penuh semangat,…Alhamdulillah…aku bersyukur, kini Allah memberikan yang terbaik atas usahamu selama ini. Dan pesanku, tetaplah menjaga sholatmu yach Za…
Alhamdulillah,,puji syukur atas nikmat dan hidayah Allah…kini orang2 yang aku cintai dengan sepenuh hati berproses menjadi insan yang LEBIH BAIK,..
Ya Allah,…teguhkanlah semangat Adekku untuk selalu berbuat baik dan mengamalkan apa2 yang dia mengerti sekarang dan berilah cahaya serta celupan Illahi-Mu,,.agar aku dan keluargaku selalu tunduk pada-Mu. Amin…
Adekku,…kau semakin mempesona dengan balutan takwamu…

Tidak ada komentar: