Rabu, 16 Juni 2010

Ikhwan di ufuk senja,..


Oleh : Citra Lardiana P.

Adekku,..sosok ikhwan kecil yang begitu lugu, lucu dan penuh pesona (masa sech??? Bo’ong abiz euy). Entah kapan aku mengenalnya dan dimana pastinya, Peace dek…;-). Yupzt, kita dipersatukan di organisasi kedaerahan FKMMT (Forum Komunikasi Mahasiswa Muslim Tegal), forum kumpule mahasiswa dari Tegal…pertemuan pertama, kedua mba masih biasa aja. Dan suatu saat entah kenapa kita bisa sedekat ini,..Allah membuat skenario yang terindah…Awalnya saling SMS memberitahu sesuatu dan entah kapan pastinya, kau mulai terbuka dan mba pun demikian. Ada kedekatan hati, dari awal mba dah menganggap dirimu adalah cerminan Reza (Adek’e mba yang paling ganteng, pastinya coz dia cwo sendiri).
Adekku,,,kadang kau membuat mba pengin tersenyum saat kau lontarkan kata2 dengan keluguanmu dengan gaya bicaramu yang masih khas Medok’nya alias ngapak. Semua itu cirimu,..dengan kepolosan sifatmu didukung dengan auramu itu loh apa adanya ‘g dipolis dikit po??? hohoho,..kau iri dengan sahabatmu yang diberi hadiah oleh mba. Betapa mba juga sayang sama kamu karena ALLAH SWT. Mba pengin menahan tawa ketika kau minta dibeliin sesuatu,..dalam hati mba berfikir, anggaplah mba sebagai kakakmu. Mba senang banget, mba bener2 bangga sama kamu…mba pun menuruti keinginanmu,..
Adekk,..kau cukup baru dalam kehidupan mba, kau menyuplai energy positif buat mba. Mba bersyukur Allah mempertemukan dan mempersaudarakan kita di dunia dan semoga Allah mempertemukan kita di Jannah-Nya. Subhanallah, kau cukup mengerti bagaimana memaknai hidup ini dan perjalanan dakwah ini. Semua butuh proses untuk belajar menjadi LEBIH BAIK, dan perjalanan kita masih panjang.
Adekku,..kita orang2 pilihan di mata Allah,..kita di uji dengan kenyataan bahwa kita dah ga punya Abi…!!! Tak masalah bagi mba,..kita harus bisa bersabar dan tegar dalam menghadapi terpaan hidup. Antum jadi anak pertama, semoga bisa menjadi seorang kakak dan wali yang baik untuk adekmu. Walau semua itu ga mudah, tapi mba yakin Antum bisa melakukannya. Antum ga usah sedih coz Allah selalu bersama kita.
Adekk,..ingatkan mba saat mba rapuh..karena mba ga bisa menopang sendirian untuk menghadapi semua ini,.. Jazakallah untuk semua yang kau berikan sama mba,..keluguan dan kepolosanmu memberikan warna tersendiri dalam kehidupan mba. Tetaplah menjadi seorang “Ikhwan” yang apa adanya, jangan terbawa arus kehidupan yach,..tapi bagaimana kau bisa mengelola dan menyiapkan momentum yang ada.
Afwan jiddan, klo selama ini masih banyak hak2 untukmu yang belum mba tunaikan dengan baik dan belum bisa menjadi tauladan untukmu dan temen2,..
Adekku,..Ikhwan kecil di ufuk senja…

Tidak ada komentar: